Argentina Rebut Juara Piala Dunia 2022 Setelah Kalahkan Prancis Melalui Adu Pinalti


Oleh: M. Rifki Affandi

Argentina berhasil merebut trofi juara piala Dunia  2022. Argentina mengalahkan Prancis di final melalui adu pinalti dengan skor 4-2, usai bermain seri 3-3 sampai extra time. Laga final piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis di gelar pada Minggu(18/12) malam WIB di stadion Lusail. Pertandingan berlangsung menegangkan dari awal sampai akhir pertandingan.

Lionel Messi menciptakan dua gol dan Angel Di Maria menciptakan satu gol untuk Argentina, Lionel Messi menciptakan satu  gol melalui titik pinalti. Sementara dari Prancis Kylian Mbappe mencetak hat-trick, yang dua di antaranya terlahir dari titik pinalti.

Kedudukan seimbang 2-2 menandai waktu normal sehingga permainan di lanjutkan dengan periode 2×15 menit. Messi menggetarkan gawang Prancis untuk membawa Argentina unggul pada menit ke 108. Namun, harapan Argentina kembali pupus. Gonzalo montiel melakukan handball sehingga menghadiahkan Prancis pinalti yang kedua dan dieksekusi sempurna oleh Kylian Mbappe pada 10 menit berselang.

Pertandingan berlanjut ke adu pinalti untuk menentukan pemenang. Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan keunggulan adu pinalti 4-2 dari Prancis. Hasil ini membuat Argentina meraih gelar ketiga sepanjang sejarah Piala Dunia. Sebelumnya, mereka merebutnya di tahun 1978 dan 1986.
Previous Post Next Post

Contact Form